Wednesday

Google Fonts dalam Wordpress


Jika sebelumnya saya telah menerbitkan postingan bagaimana menggunakan dan menampilkan Google Fonts dalam blogger dalam postingan Google Fonts untuk Blogger, sekarang saya akan membahas bagaimana menggunakan Google Fonts tersebut kedalam Wordpress.
Kita tahu bahwa Google memiliki ratusan jenis fonts yang dapat kita gunakan dalam mempercantik tampilan website kita, karena tampilan fonts dalam website kita tentu saja akan mempercantik tampilan website kita.
Keunggulan lainya menggunakan Google Fonts adalah, bahwa koleksi-koleksi fonts tersebut tersimpan dalam server Google yang pastinya ga akan pernah mati, juga load previewnya kenceng.
Dalam Wordpress berbeda dengan Blogger, Wordpress menggunakan semacam Plugin khusus untuk Google Fonts dalam editor HTML nya, Plugin tersebut dapat didownload disini.
Setelah anda mendownload dan menginstalnya, maka akan lansung terkoneksi dengan editor yang tersedia di Wordpress, seperti tampilan dibawah.

Nah, selamat mengotak-atik dan mencoba sendiri sesuka anda. :)


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar diblog ini. Komentar sesuai dengan artikel yang bersangkutan bisa lebih membantu teman-teman lainnya.
Terima Kasih