Wednesday

Cara Menggunakan Whatsapp


Cara Menggunakan Whatsapp - Sekarang ini sudah banyak sekali operator-operator Broadband yang menawarkan paket Internet gila-gilaan, mulai dari paket yang super mewah sampai yang paling merakyat dan menyentuh angka GRATIS.
Maka dari itu, para Developer semakin gencar untuk mencitpakan berbagai Aplikasi yang mendapat dukungan dari koneksi internet, termasuk Aplikasi Chating Mobile.
Nah kali ini saya akan bahas mengenai Aplikasi Chating Mobile Whatsapp yang sekarang ini sangat populer di Indonesia. Sebenarnya Aplikasi Whatsapp ini sudah cukup lama dirilis, waktu itu dulu ketika Blackberry sedang naik daun dengan aplikasi Blackberry Messengernya maka dari pihak Dewa Symbian/Nokia meluncurkan Aplikasi Chating yang berbasis nomor Handphone sebagai Pin, tapi saat itu karena Perkembangan Paket Data internet yang belum ramai maka hanya kalangan tertentu saja yang menggunakan Aplikasi ini.
Tapi sekarang, Paket data internet sudah bisa dinikmati hampir diseluruh lapisan Masyarakat yang berdampak pada penggunaan Aplikasi ini, hingga akhirnya para Platform lain seperti Android, I-phone bahkan Blackberry pun mensupportkan Aplikasi ini pada Platformnya.
Belum Install Whatsapp? Begini caranya....
Pertama anda harus download dulu sesuai dengan Gadget/Handphone yang anda miliki.
Setelah download, silahkan install sesuai dengan cara Platform anda, karena cara install antara Platform satu dengan lainya berbeda.
Setelah Install jalankan Program Whatsapp, dan anda akan disuruh memasukan Nomor Hp sebagai inisial anda sekaligus untuk konfirmasi kode konfirmasi install anda.
Setelah anda mendapatkan kode konfirmasi, maka masukkan kode tersebut ke kolom registrasi Whatsapp anda, dan anda pun bisa langsung menggunakan Aplikasi ini.

Berikut ini adalah beberapa Fitur dan keunggulan Whatsapp
1. Not Text Only
WhatsApp memiliki fitur untuk kirim Gambar, Video, Suara, dan Lokasi GPS. via hardware GPS atau Gmaps. Media langsung ditampilkan dan bukan berupa link.Coba lihat screenshoot dari NotText Only Tersebut :

2. Status Pesan.
Fitur favorit ane di BBM. Akan ada empat icon yang muncul dan menjelaskan status pesan.
- Jam Merah untuk Proses loading di HP kita
- Tanda Centang jika pesan terkirim ke jaringan
- Tancentang double jika pesan sudah terkirim ke teman chat.
- Silang merah jika pesan gagal.
Mari kita lihat lagi screenshootnya :

apa itu whatsaapp dan kelebihan fitur serta download gratis

3. Hemat Bandwidth Sob.
Karena terintegrasi dengan sistem, maka tidak perlu login dan loading contact/avatar, sehingga transaksi data makin irit. App dapat dimatikan, dan hanya aktif jika ada pesan masuk, sehingga bisa menghemat batterai.

4. Terintegrasi ke dalam sistem
WhatsApp layaknya sms, tidak perlu buka applikasi untuk menerima sebuah pesan. Notifikasi pesan masuk, ringtone, dan getar. Ketika HP sedang off, pesan akan tetap disampaikan ketika jika HP sudah ON.

5. Broadcast dan Group Chat
Broadcast untuk kirim pesan ke banyak pengguna. Group chat untuk mengirim pesan ke anggota sesama komunitas.

CARA KERJA WHATSAAPP :

1. WhatsApp menggunakan jaringan internet di HP (GPRS/EDGE/3G/WIFI)
2. WhatsApp menggunakan Nomor HP pengguna sebagai PIN.
3. WhatsApp akan mentrace kontak secara otomatis di phonebook.

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar diblog ini. Komentar sesuai dengan artikel yang bersangkutan bisa lebih membantu teman-teman lainnya.
Terima Kasih