Wednesday

Mempercepat koneksi internet Android


Android sekarang sudah menjadi operating sistem yang banyak digunakan berbagai merk brand ponsel, bahkan sudah mengungguli rivalnya Symbian. Hampir menembus semua kalangan menjadikan Handphone berbasis Android kini diminati banyak user, karena kemudahan dan aplikasi yang sangat mudah juga didukung oleh game yang dimotori oleh Google yaitu Google Play.

Nah, bagi anda yang ingin mempercepat koneksi internet Android anda, maka perlu memperhatikan tips-tips berikut ini.
 Cermat Memilih Operator
Pilihlah operator yang sudah ada jaringan 3G dan HSDPA di daerah Anda. Dengan adanya koneksi 3G, maka koneksi internet di Smartphone Android akan lebih cepat dibandingkan jika Anda hanya menggunakan operator yang masih GPRS atau EDGE. Smartphone Android anda pun harus sudah mendukung jaringan 3G.
Selain itu pilihlah operator yang paling stabil sinyalnya, tidak turun naik sehingga nantinya koneksi internet di Android Anda akan cepat dan stabil. Dan tentunya jika anda menggunakan paket internet, disarankan pilih paket internet yang kecepatan internetnya maksimal.

Hapus Cache, History, dan Cookies
Rajin-rajinlah untuk mengclear cache, history, dan cookies di browser Anda baik itu di browser pihak ketiga ataupun di browser bawaan ponsel Android Anda. Selain itu pastikan Anda untuk selalu menutup aplikasi yang tidak dipakai, apalagi aplikasi Online yang membutuhkan koneksi internet.

Pasang Aplikasi Pemercepat Koneksi Internet
Instal aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di Android. Aplikasi seperti Speed Up Internet atau Internet Booster, Network Signal Speed Booster for Android yang akan membantu Anda untuk lebih mempercepat koneksi internet.
Berikut beberapa Aplikasi penunjang koneksi internet,
Speed Up Internet

Internet Booster

Network Signal Speed Booster

Sebagai tambahan perlu diinstal Aplikasi Adfree,
Aplikasi AdFree untuk mencegah iklan muncul di aplikasi. Seperti kita ketahui, saat menjalankan sebuah aplikasi gratis di Android, kadang selalu muncul iklan. Nah, iklan inilah yang bisa juga memperlambat koneksi internet di ponsel Android. Untuk mengistallnya smartphone Android anda harus dalam keadaan rooted(root).

Download Adfree

Selamat mencoba.

1 comments:

  1. Daripada pasang aplikasi bisa bawa virus, mendingan pake antena luar deh.. Lebih pasti juga kan

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar diblog ini. Komentar sesuai dengan artikel yang bersangkutan bisa lebih membantu teman-teman lainnya.
Terima Kasih