Thursday

PENGENALAN STRUKTUR DATA DAN ALGORITMA

Dalam membuat suatu program kita pasti akan merancang program tersebut dengan konsep dan struktur yang tepat dan dinamis, maksudnya bahwa konsep dan struktur tersebut dimulai dengan perhitungan yang tepat dan proses yang benar dan berurutan. Demikian juga dalam pemrograman Java, struktur data sangat penting untuk memudahkan dalam penegcekan dan edit coding ketika muncul eror. Struktur data dalam Java masih cenderung menggunakan metode diagram trees (pohon), diagram ini sering dibahas dalam mata kuliah Sistem Basis Data.
Sedangkan pengertian Algoritma Sorting adalah kumpulan langkah sistematis atau secara berutan untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Salah satu contoh dari algoritma untuk langkah ini adalah Sorting (pengurutan). Sorting dapat didefinisikan sebagai pengurutan sejumlah data berdasarkan nilai tertentu. Pengurutan dapat dilakukan dari nilai terkecil ke nilai terbesar (ascending) atau sebaliknya.

Langsung saja kita bahas satu persatu,

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar diblog ini. Komentar sesuai dengan artikel yang bersangkutan bisa lebih membantu teman-teman lainnya.
Terima Kasih