Thursday

Menambahkan Emoticon Lucu pada Komentar


Nah.. salah satu komponen yang agak penting dalam sebuah Web/Blog adalah adanya komentar yang disediakan oleh pemilih Blog. Tentunya fasilitas komentar yang disediakan oleh pemilik Blog ya macam-macam, ada yang hanya berupa Form komentar standar dan ada juga yang mendesain Form komentar itu menjadi lebih menarik, karena dengan adanya Form komentar yang menarik akan lebih membuat pengunjung betah dan melanjutkan komentar-komentar nya. Hehehehehe
Nah, salah satu yang membuat Form komentar lebih menarik adalah dengan menambahka fitur emoticon yang lucu, Nah mari kita bahas.
Emoticon yang nanti akan muncul kira-kira seperti dibawah ini.


unyu-unyuk kan??

Pertama Login kemarkas Blogger masing-masing
Masuk ke menu Template >> Edit HTML >> Jangan lupa centang expand widget template.
Setelah itu cari kode </body>, setelah ketemu taruh kode script dibawah ini TEPAT SEBELUM/DIATAS kode </body>.

Setelah itu cari kode <p class='comment-footer'>. setelah ketemu taruh kode script dibawah ini TEPAT SEBELUM/DIATAS kode <p class='comment-footer'>.

Kemudian Simpan dan Lihat Hasilnya.
Perlu diperhatikan.
Pertama, kadang script tidak berhasil. itu mungkin dikarenakan anda salah menempatkan kode script diatas <p class='comment-footer'>, karena biasanya ada dua kode bertuliskan <p class='comment-footer'>, nah anda taruh scriptnya dikode yang kedua/paling bawah.
Kedua, Emoticon ini menggunakan input images, yang artinya ketika mengakses Blog anda ya saat itu juga browser mendownload images yang digunakan untuk emoticon, dan ini cukup menyiksa jika pengunjung Blog anda menggunakan akses internet volume base. Hehehehe

So, cukup mudah kan?
Selamat mencoba ya...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar diblog ini. Komentar sesuai dengan artikel yang bersangkutan bisa lebih membantu teman-teman lainnya.
Terima Kasih